Siap Mencapai Puncak Tertinggi Karier Anda?

Persiapkan diri Anda dengan perlengkapan berikut untuk memastikan kursi di puncak tertinggi itu adalah milik Anda. Perlu dicatat, "bekal" yang dimaksud di sini merupakan kemampuan-kemampuan yang bisa dipelajari dan dipupuk, bukan talenta yang hanya dimiliki segelintir orang.
1. Kemampuan berbicara Kemampuan untuk berbicara adalah hal yang penting. Entah itu untuk bicara di hadapan direksi, atau hanya tegur-sapa saat bertemu salah satu pejabat perusahaan di lift, kemampuan untuk berbicara dengan siapa pun, kapan pun, adalah hal penting
2. Kepercayaan diri untuk membuat keputusanSeorang pemimpin yang baik adalah orang yang pandai dalam membuat keputusam, dan selalu bisa diandalkan untuk membuat keputusan. Untuk menunjukkan kualitas seorang pemimpin, Anda tak boleh merasa bingung dan plin plan dalam menentukan keputusan.
3. Akuntabilitas Salah satu bagian terpenting untuk mencapai puncak tertinggi adalah dengan kemauan bertanggung jawab. Baik dalam mengatasi kesuksesan ataupun menghadapi kesalahan.
4. Tingkah laku positif Jangan hanya berkutat pada masalah. Carilah solusi untuk menghadapi hari-hari yang kurang produktif.
5. Pembawaan diri Bukan hanya masalah cara bicara, tapi juga cara Anda mempresentasikan diri. Cara Anda berdandan pun menunjukkan siapa diri Anda.
6. Manajemen waktu Kemampuan untuk mengontrol segala sesuatu tanpa merasa kewalahan adalah suatu kemampuan yang diperlukan oleh seorang pemimpin. Cobalah untuk mencatat segala sesuatu dengan detail dalam buku harian. Tuliskan tenggat-tenggat waktu pekerjaan, dan perhitungkan pula waktu senggang untuk Anda bisa beristirahat. Dengan begini, pekerjaan Anda akan lebih berkualitas, dan menunjukkan betapa bertanggungjawabnya Anda.
7. Mendeteksi solusi Kemampuan untuk bisa mencari solusi masalah adalah hal yang dibutuhkan dari seorang pemimpin. Ini merupakan kemampuan tak terlihat yang membedakan seorang dari yang lain. Kemampuan ini harus dilatih dan harus diberitahukan kepada orang.
Ketahuilah, ketika Anda sudah memiliki fokus, dan mau berusaha mencapainya tanpa harus melukai siapa pun, Anda bisa menggapainya. Bekal-bekal yang disebutkan di atas ini sebaiknya dimiliki secara keseluruhan, dan jangan hanya berfokus pada satu area saja. Semoga berhasil!
(sumber:Kompas.com)
0 Responses

Posting Komentar

abcs